close

Apa Arti Dari Surah Al Isra Dan Pengertiannya

apa arti dr surah Al isra & pengertiannya

Arti

Perjalanan Malam

Nama lain

Bani Isra’il (Keturunan Isra’il)

Klasifikasi

Makkiyah

Surah ke

17

Juz

Juz 15

Statistik

Jumlah ayat

111 ayat

Surah Al-Isra’ (bahasa Arab:الإسرا, al-Isrā, “Perjalanan Malam”) ialah surah ke-17 dlm al-Qur’an. Surah ini terdiri atas 111 ayat & tergolong golongan surah-surah Makkiyah. Surah ini dinamai dgn Al-Isra yg berarti “memperjalankan di malam hari”. Surah ini dinamakan pula dgn nama Surah Bani Israel dikaitkan dgn penuturan pada ayat ke-2 hingga dgn ayat ke-8 & kemudian dekat tamat surah yakni pada ayat 101 sampai dgn ayat 104 di mana Allah menyebutkan tentang Bani Israel yg setelah menjadi bangsa yg kuat lagi besar kemudian menjadi bangsa yg terhina alasannya adalah menyimpang dr pemikiran Allah SWT. Dihubungkannya cerita Isra dgn riwayat Bani Israel pada surah ini, menunjukkan peringatan bahwa umat Islam akan mengalami keruntuhan, sebagaimana halnya Bani Israel, apabila mereka pula meninggalkan ajaran-pemikiran agamanya.

Surah al isra arti dr ayat 17

“Dan berapa banyaknya kaum sesudah Nuh, telah Kami binasakan. Dan cukuplah Rabb-mu Maha Mengetahui, lagi Maha Melihat dosa hamba-hamba-Nya.” – (QS.17:17)
وَكَمْ أَهْلَكْنَا مِنَ الْقُرُونِ مِنْ بَعْدِ نُوحٍ وَكَفَى بِرَبِّكَ بِذُنُوبِ عِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا
Wakam ahlaknaa minal quruuni min ba’di nuuhin wakafa birabbika bidzunuubi ‘ibaadihi khabiiran bashiiran

Arti surah al isra ayat 100

Jawaban:

Katakanlah: “Kalau seandainya ananda menguasai perbendaharaan-perbendaharaan rahmat Tuhanku, niscaya perbendaharaan itu ananda tahan, alasannya adalah takut membelanjakannya”.

surah al isra artinya?

memperjalankan di malam hari

biar membantu

apa arti surah al isra

Memperjalankan dimalam hari

Baca Juga:  TULISKAN BEBERAPA SURAH YANG ADA DI AL QURAN DAN TULISKAN BEBERAPA AYAT YANG ADA DI AL QURAN DAN TULIS KAN JUGA SURAH AL MULK DARI AYAT PERTAMA HINGGA AKHIR MENGGUNAKAN BAHASA ARAB DAN TULIS KAN ARTINYA JUGA