close

50+ Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris Dan Artinya


kata-kata mutiara cinta.

Cinta yg tak berbalas semacam itu memang menyakitkan.

Terlebih jikalau kita telah berjanji pada diri sendiri untuk memperlihatkan cinta cuma untuk dirinya, mirip dlm artikel Kata Mutiara Cintaku Hanya Untukmu Selamanya.

Serial kata mutiara dr kata-kata mutiara ihwal cinta yang bertepuk sebelah tangan dlm bahasa Inggris & artinya.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Tak Pernah Mati
Unrequited love does not die;
it’s only beaten down 
to secret place where it hides;
curled and wounded.
Cinta bertepuk sebelah tangan 
tak pernah hilang dr hatimu.
Ia cuma tersembunyi 
jauh di sebuah daerah dlm hatimu; meringkuk sedih & terluka. 

Menyakitkan
It hurts to know
that you never 
look at me 
the way 
I look at you
Amat menyakitkan
menyadari 
bahwa kamu-sekalian tak pernah 
menatapku 
seperti  caraku 
menatapmu

You say you love me
Then run back to her.
Kau mengatakan 
bahwa kau mencintaku
Lalu kau kembali padanya!

Rumitnya Hubungan Kita

You and me 
and never us;
a complicated series 
of almost interactions
Kau & Aku
Tak pernah “Kita.”
Adalah relasi
 yang dlm kerumitan.

Cintaku Dari Kejauhan

 I have loved you 
from a far so long,
I can’t remember 
the time I did’nt love you. 
Selama ini 
saya mencintaimu dr kejauhan
Aku tak mampu mengingat
jenak waktu dimana gue tak mencintaimu. 

Rinduku Padamu
I miss someone 
who isn’t mine 
to miss. 
I dream about someone 
who isn’t mine to dream about. 
I love someone 
who isn’t mine to love. 
Aku rindu seseorang
yang bukan hakku
untuk merindukannya.
Aku mengimpikan seseorang
yang seharusnya tak kuimpikan.
Aku mengasihi seseorang
yang tak semestinya dicintai

Menyembunyikan Rasa
People who hide their feelings 
usually care the most
Orang yg menyembunyikan perasaannya
lazimnya yakni yg perhatian

Rasanya sedih sekali menuliskan kata-kata istilah orang yg cintanya bertepuk sebelah tangan.

Sampai-hingga Gina ingin sekali menangis.

Apalagi sambil ditemani alunan instrumental Kitaro. Tambah sedih suasananya.

Cinta bertepuk sebelah tangan menciptakan seseorang patah hati walaupun belum pernah merasakan ikatan cinta. 

Bagaimana tak sedih, ia jatuh cinta tanpa ia meminta.

Ia merasa rindu walaupun tak disengaja.

Ia menyayangi seseorang dgn suka rela.

Namun semua itu akhirnya menjadi luka alasannya seseorang yg semestinya menerima tumpahan cinta darinya ternyata tak bisa menerima.

Tetapi:

Bagaimanapun kita mesti tetap bijak dlm menghadapi dongeng kehidupan ini.

Kita tak bisa memaksakan kehendak. Yang bisa kita lakukan yaitu berdamai dgn keadaan.

Karena perlu ananda pahami

Tidak ada cinta sejati kecuali cinta yg dibangun di atas janji suci ijab kabul. 

Cinta yg dibangun dgn dasar selain akad nikah hanyalah permainan.

Untukmu yg sedang sedih, patah hati, & membutuhkan senyuman penghangat jiwa, marilah kita nikmati lagi kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa Inggris & artinya.

***

 Kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa inggris & artinya 50+ Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris Dan Artinya

Ungkapan Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris Para Sastrawan Dunia

Terbakar Api Cinta
To burn with desire and keep quiet about it is the greatest punishment we can bring on ourselves.
Federico García Lorca,
Terbakar dlm cinta namun mulut tak bisa mengatakannya yaitu siksaan terhebat yg masih kita simpan dlm jiwa. 

Tak Bisa Memilikinya
Because what’s worse than knowing you want something, 
besides knowing you can never have it.
James Patterson
Apa yg lebih jelek dibandingkan dengan mengenali bahwa
Engkau menginginkan sesuatu 
Tapi kau-sekalian tahu kau tak akan pernah bisa memilikinya. 
Cinta Tak Berbalas
Because, if you could love someone, and keep loving them, without being loved back . . . then that love had to be real. It hurt too much to be anything else.” 
― Sarah Cross, Kill Me Softly
Sebab, tatkala kau-sekalian bisa menyayangi seseorang,
dan tetap mencintainya, 
tanpa berbalas dicintai…
Maka cintamu itu begitu positif. 
Betapa menyakitkannya bila cinta itu berubah menjadi sesuatu yg lain.

Cinta Itu Bahagia
Let no one who loves be called altogether unhappy. Even love unreturned has its rainbow.” 
― J.M. Barrie, The Little Minister
Jangan menyampaikan yg jatuh cinta tak senang. 
Bahkan cinta bertepuk sebelah tanganpun memiliki pelanginya. 

Mencari Cinta
If you don’t receive love from the ones who are meant to love you, you will never stop looking for it.” 
― Robert Goolrick, The End of the World as We Know It: Scenes from a Life
Jika ananda tak memperoleh cinta dr seseorang dgn sebenar-benar cinta, ananda tak akan pernah berhenti mencari cinta. 
Tak Akan Pernah Kumiliki
“Maybe I was destined to forever fall in love with people I couldn’t have. 
― Carol Rifka Brunt, Tell the Wolves I’m Home
Mungkin gue ditakdirkan untuk selalu jatuh cinta pada seseorang yg tak pernah bisa kumiliki. 

Siksaan 
Unrequited love is the infinite curse of a lonely heart.” 
― Christina Westover
Cinta bertepuk sebelah tangan yakni siksaan hebat bagi hati yg kesepian. 

Lebih Sakit Dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
“I had discovered that there was something more painful than falling in love with someone who hasn’t fallen for you; hurting that person-hurting him and not being able to do anything about it.” 
― Elizabeth Chandler, Legacy of Lies & Don’t Tell
Aku tahu apa yg lebih menyakitkan ketimbang cinta bertepuk sebelah tangan…
yakni menyakiti orang yg kita cintai & kita tak bisa mencegahnya.

Jangan Patah Hati Bila Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Jangan berkata yg memperbesar sakit hatimu. Cinta tak berbalas bukanlah akhir dr segalanya.

Baca Juga:  100 Kata kata ucapan Cinta untuk ibu yang Melahirkan & Membesarkan Kita

Koleksi kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa Inggris di atas hanyalah cara untuk menggambarkan perasaan…

…karena banyak orang yg tak mampu mengungkapkan perasaannya dgn kata-kata.

Oleh alasannya adalah itu lebih baik kita merespon dgn bijak.

Ketika cinta kita bertepuk sebelah tangan, ada tiga sikap yg mungkin ananda ambil.

Pertama ananda sakit hati.

Atau kedua, ananda kian bijaksana.

Atau ketiga ananda menjadi pemuja belakang layar.

 Kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa inggris & artinya 50+ Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris Dan Artinya

Jadilah Bijaksana Dengan Kata-Kata Bijak Cinta Bahasa Inggris Di Bawah Ini

Berhenti Mencintai Yang Tidak Mencintaimu
Stop holding onto people who keep letting go of you. 
Pay attention to the faithful people. 
The one who don’t have to impress. 
Berhentilah mengharap orang yg tak mengharapkanmu.
Mulailah mengasihi orang yg dapat diandalkan,
seseorang yg membuatmu apa adanya. 

Jangan Merubah Dirimu

Don’t change so people will like you.

Be yourself
and the right people will love
the real you.

Jangan mengganti kepribadianmu semoga orang lain menerimamu.

Jadilah diri sendiri.
Dan seseorang yg tepat akan mengasihi
dirimu seutuhnya.

Biarkan Mereka Pergi
When people walk away from you, let them go.
Your destiny is never to anyone who leaves you,
and it doesn’t mean they are bad people. 
It just means that their part in your story is over. 
Ketika seseorang pergi meninggalkanmu, biarkan mereka pergi.
Takdirmu tak diputuskan oleh seseorang yg pergi meninggalkanmu,
dan bukan pula bermakna mereka yaitu orang-orang yg tak baik. 
Mereka hanya bukanlah lagi potongan
dari dongeng hidupmu.

Hidup Ini Singkat
Life is too short to worry about stupid things. Have fun. Fall in love. Regret nothing and don’t people bring you down.
Hidup ini terlalu singkat untuk mengkhawatirkan hal-hal sepele. Bergembiralah. Jatuh cinta-lah. Jangan meratapi hal kecil. Dan jangan biarkan orang lain menjatuhkan hidupmu.
Layak Dikenang
Memorable people in life will the friends who loved you when you weren’t very lovable.
Orang yg akan kau kenang dlm hidup ini adalah sahabat yg tetap mencintaimu di dikala ananda tak pantas untuk dicintai.

Dirimu Yang Hebat
The wise will admire you;
The wishfull will envy you;
The weak will hate you.
This is the reality for those who dare to be epic.
Yang bijak akan menghargaimu;
Yang berharap akan cemburu padamu;
Yang lemah akan membencimu.
Itulah realita untukmu yg berani menjadi luar biasa.

Bahagiakanlah Dirimu
If you are not happy being single, you will never be happy in relationship. Get your own life first, then share it.
Jika ananda tak bahagia saat single, ananda tak akan bisa bahagia ketika bersama. Bahagiakan dirimu sendiri, kemudian bagikanlah..

Aku Bahagia 
When I’m with you I’m happy, when we hug its like I don’t ever want to let go, 
when you make me smile it brings the sunshine out in me, 
when I see you and our eyes meet, it’s like something I’ve never felt before.
Saat bersamamu, gue merasa senang. 
Saat kita saling berpelukan, seolah gue tidak ingin melepaskannya, 
Saat kau membuatku tersenyum seolah kau menenteng seberkas cahaya padaku, & mata kita beradu pandang, gue mencicipi sesuatu yg belum pernah kurasakan sebelumnya.

Beberapa perumpamaan kata  cinta memang tak selalu mempunyai kebijaksanaan.

Baca Juga:  Sebutkan Hukum Bacaan Tajwid Yang Terdapat Pada Potongan Ayat Berikut

Karena ada sebagian kata yg memang lahir dr hati yg sedih. Tetapi kata yg sedih itu laksana mutiara bagi pembaca yg mengalami hal yg serupa.

Dalam setiap kata-kata mutiara dlm bahasa Inggris di atas memang sengaja diambil yg sangat menawan.

Yang bisa diambil manfaat & pelajarannya.

Dan pelajaran apa yg bisa kita ambil dr semua kata-kata bijak di atas?

Gina mendapatkan beberapa pelajaran.

Pertama:

Kamu mesti bareng seseorang yg mampu membuatmu senang. BUKAN dgn seseorang yg ananda cintai tetapi ia mengabaikanmu.

Lebih baik hidup dgn seseorang yg menumpahkan cintanya kepadamu. Memperhatikanmu. Menyayangimu sepenuh hati.

Kedua:

Jangan mencintai seseorang yg tak mencintaimu.

Meskipun pada alhasil ananda bisa mendapatkan dirinya, tetapi bergotong-royong ananda tak menemukan hatinya.

Dan dlm relasi dgn ikatan cinta…

… ada waktu dimana ananda merasa lelah. Kamu mungkin merasa tak perlu dicintai, namun jiwamulah yg membutuhkannya.

Dengan dicintai, jiwa merasa tentram, ada rasa tenteram, & itu membuatmu jiwamu bagaikan berada di taman kebahagiaan.

Ketiga;

Cinta yg bertepuk sebelah tangan mungkin saja tak bisa lenyap dr sudut hatimu.

Ia cuma bersembunyi di sana. Bersembunyi.

Tetapi ingatlah adalah lebih penting mengamati cinta sejatimu ketimbang cinta sebelah tangan.

HUMOR CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN

Daripada bersedih lama-usang dgn cinta yg tak berbalas, yg membuat hatimu bingung, patah hati, & sakit …

Lebih baik baca saja kata kata lucu cinta di bawah ini:

Pasti suasananya bisa jadi segar..

“Cintaku padanya ialah cinta kelapa: Aku cinta ia tak apa-apa.”

“Hatiku hancur berkeping-keping, awut-awutan di pinggir jalan, kelindes kendaraan beroda empat & truk, tak bisa lagi disembuhkan..”

Baca Juga:  45 Best Original Spiderman Quotes Full Of Greatest Power

“Cintaku kepadamu tak akan terpisahkan kecuali oleh maut… Mautnya adalah janda kembang yg kemarin gres cerai…” hehehehe…

“Tiga kunci menaklukan hati wanita: 1. Kunci mobil 2. Kunci rumah 3. Kunci kantor.”

“Cinta tanggal muda….. cinta ini cuma tumbuh di permulaan bulan alias pas gajian. Biasanya orang yg mengalami jenis cinta semacam ini akan tampil habis-habisan demi menyambut kekasihnya.”

Debu-bubuk cinta…

Kamu mesti tahu debu-abu cinta, jangan hingga terkejut .

Apa itu bubuk cinta?

Debu cinta lazimnya menciptakan matamu kelilipan. Misalnya, ananda punya cewek anggun, pinter, mempesona, kaya, sudah punya rumah…

Eeeh… tau tau ada cewek gembrot, matamu eksklusif terpaku padanya.

Padahal sekali lagi ia tuh cewek gembrot, banyabicara, gembul, ukuran jumbo.. namun ananda suka sama ia.. nah itu menandakan bahwa ananda kelilipan bubuk cinta.

(maaf bukan nyinggung yg gemuk, kata kata di atas mengandung humor…)

Contoh debu cinta yg yang lain…

Kamu punya pacar keren. Cowok mu ini luar biasa, juara kelas di sekolah, digemari banyak cewek, anak orang kaya lagi..

Tapi waktu ananda tanpa sengaja ketemu bokapnya, ananda malah merasa jatuh cinta sama bokapnya, nah itu tanda ananda kelilipan bubuk cinta.

Tanya Dong?

Pertanyaan nomor 1:

Kenapa om om atau aki aki suka dgn daun muda? Kamu pula heran ini kan duduk perkara cinta. Cinta itu ga ada nalar.

Kalau masih ada logika memiliki arti itu bukan cinta sejati.

Tapi kalau orang yg suka berlogika, saya kasih tau deh kenapa aki aki lebih suka dgn daun muda.

Dam jawabannya?

Karena giginya udah abis. Kalau daunnya bau tanah, susah nguyahnya.

Pertanyaan nomor: 2

Kenapa banyak cewek lebih suka sama yg bau tanah? Mungkin ini beberapa alasannya.

Tua renta keladi. Makin bau tanah makin jadi.

Ada lagi renta bau tanah rambutan. Makin bau tanah makin menawan.

Apalagi bau tanah renta duren. Makin tua makin keren.

Hehehe.. ada yg bisa nambahin?

Mungkin, bau tanah renta kedondong, makin renta makin ompong.. !

Penyakit penyakit cinta zaman kini

Shopingitis

Diderita oleh para cewek.

Kalau cewek sudah terkena penyakit ini, lazimnya ia akan tekun pergi ke mall atau ke pasar.

Di sana mereka melaksanakan kegiatan shopping alias belanja.

Penyakit ini bisa meminimalisir rasa cinta sang kekasih sebab:

  • kekasihnya pegel nungguin waktu shopping
  • lazimnya si perjaka jadi tukang bawa bawa barang hehehe…
  • dan yg ketiga ngabisin isi dompet….. hehehe…

Hati hati ya jangan sampai terkena penyakit ini.

Marahangits

Marahangits bisa diderita oleh cewek maupun perjaka.

Kenali tanda-tanda-tanda-tanda permulaan. Siapa tahu kekasihmu mengalami gejala marahangits.

Cirinya:

  • Mukanya jadi buruk
  • Susah tersenyum
  • Mulutnya condong lebih monyong
  • Jarang bicara
  • Kalau bicara nadanya agak tinggi

Kalau marahangits ini tak diselesaikan, ia bisa merusak kekerabatan cinta.

Berhati-hatilah!

Cinta karet… sana sini lengket.

Ini pula duduk perkara! Biasanya lebih banyak menghinggapi para cowok.

Kalau ia sudah terkena sindrom cinta karet, niscaya sana sini lengket. Gampang kecantol.

Ciri-cirinya:

  • Kalau lagi jalan bareng, matanya suka melirik ke cewek lain. 
  • Gampang ngasih senyum, khususnya pada para cewek.
  • Kalau lagi ngomong sama kau, matanya jelalatan. Bukan natap kamu, namun nyari mangsa.
  • Kalau ditelpon ngomongnya lagi sibuk… padahal sibuk chatingan sama cewek lain.
  • Senyumannya manis… tapi sarat kepalsuan.
  • Pandai bikin argumentasi. Setiap kali ditanya niscaya punya argumentasi namun ga masuk kecerdikan. 

Lindungi diri ananda dr para cowok dgn ciri-ciri di atas. Lebih baik menghalangi dibandingkan dengan patah hati, resah, sakit hati, terlebih sedih di kemudian hari.

Baiklah…

Sepertinya sudah cukup banyak baik kata-kata maupun ungkapan yg disajikan oleh pantunseribu.blogspot.com.

Jangan lupa ikuti fanspagenya di www.facebook.com/pantunseribu.

Kalau ananda suka dgn pantunseribu, jangan lupa pula share & like-nya ya.

Trims…

Dan berakhir sudah artikel kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa Inggris & artinya.

Pages: 12345678910