close

Kata Kata Bijak Ustadz Abdul Somad

kata kata bijak ustadz abdul somad

Kata Kata Bijak Ustadz Abdul Somad

1. Jadilah orang yang baik, bukan hanya di depan orang, tapi juga di belakang orang.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita untuk selalu menjadi pribadi yang baik, bukan hanya ketika ada orang yang melihat kita. Sebagai muslim, kita harus berusaha menjadi orang yang baik dalam segala hal, baik di depan orang maupun di belakang orang. Kebaikan yang kita lakukan di belakang orang juga akan mendatangkan berkah bagi diri kita sendiri.

Baca Juga:  Quote Motivasi Berserah Diri Dalam Jodoh

2. Tak ada rasa sakit yang lebih dalam daripada melihat orang yang kita sayangi menyakiti hati kita.

kata kata bijak ustadz abdul somad

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini menggambarkan betapa sakitnya melihat orang yang kita sayangi menyakiti hati kita. Namun sebagai muslim, kita diajarkan untuk memaafkan dan mengendalikan emosi kita. Kita harus belajar untuk memaafkan orang yang menyakiti kita, karena dengan memaafkan, kita akan mendapatkan kedamaian dalam hati dan keberkahan dari Allah SWT.

3. Jangan pernah menunda kebaikan, karena nanti bisa jadi kita tidak akan punya kesempatan untuk melakukannya.

kata kata bijak ustadz abdul somad

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan kita untuk tidak menunda kebaikan. Kita harus selalu siap untuk melakukan kebaikan, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika kita menunda-nunda kebaikan, kita mungkin tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukannya. Oleh karena itu, mari berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya selama kita masih diberi kesempatan.

4. Jangan pernah berhenti belajar, karena ilmu tidak akan pernah habis.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita untuk terus belajar sepanjang hidup. Ilmu tidak akan pernah habis, dan sebagai muslim, kita harus selalu mencari ilmu untuk meningkatkan pemahaman kita tentang agama dan dunia. Belajar bukan hanya di sekolah atau universitas, tetapi juga melalui membaca buku, mendengarkan ceramah, dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki pengetahuan lebih dari kita.

5. Jangan sia-siakan waktu, karena waktu adalah salah satu nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada kita.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan kita untuk tidak menyia-nyiakan waktu. Waktu adalah salah satu nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada kita, dan kita harus menghargainya. Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, seperti beribadah, belajar, bekerja, dan berbuat kebaikan. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja tanpa melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Baca Juga:  Kata Kata Bijak Untuk Pezina

6. Jangan pernah meremehkan doa, karena doa adalah senjata orang beriman.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita akan kekuatan doa. Doa adalah senjata orang beriman yang bisa mengubah takdir. Kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT dalam setiap kesulitan dan kebahagiaan kita. Percayalah bahwa Allah SWT akan mendengarkan doa kita dan memberikan yang terbaik bagi kita. Jadi, jangan meremehkan kekuatan doa, karena doa adalah pintu keajaiban.

7. Tersenyumlah, karena senyumanmu bisa menjadi sedekah untuk orang lain.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan pentingnya senyuman. Senyuman bukan hanya membuat diri kita merasa bahagia, tetapi juga bisa menjadi sedekah bagi orang lain. Ketika kita tersenyum, kita juga dapat menularakan kebahagiaan kepada orang di sekitar kita. Sekecil apapun senyuman yang kita berikan, bisa memberikan efek positif pada orang lain. Jadi, mari senyum setiap hari dan berikan sedekah dengan senyuman kita.

8. Jadilah orang yang rendah hati, karena kesombongan adalah sifat yang tidak disukai Allah.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan kita untuk menjadi orang yang rendah hati. Kesombongan adalah sifat yang tidak disukai Allah SWT, karena Allah SWT mencintai hamba yang rendah hati. Kita harus selalu ingat bahwa segala yang kita miliki dan capai hanyalah atas kehendak Allah SWT. Jadi, jangan pernah merasa sombong dengan apa yang kita miliki, tetapi selalu bersyukur dan rendah hati.

9. Jangan pernah menyerah dalam menghadapi ujian hidup, karena setiap ujian adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita untuk tidak menyerah dalam menghadapi ujian hidup. Setiap ujian yang kita hadapi adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik. Allah SWT tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Oleh karena itu, kita harus bersabar dan menjalani setiap ujian dengan ikhlas. Jangan menyerah, karena setiap ujian adalah pembelajaran untuk kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:  Kata Kata Motivasi Pasrah Pada Tuhan

10. Jaga lisanmu, karena lisan adalah amanat yang harus dijaga dengan baik.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lisan. Lisan adalah amanat yang harus dijaga dengan baik. Kita harus berhati-hati dengan apa yang kita ucapkan, karena kata-kata memiliki kekuatan yang besar. Kata-kata yang baik dapat memberikan kebaikan, tetapi kata-kata yang buruk dapat menimbulkan kerusakan dan konflik. Jadi, jaga lisanmu dengan baik dan berbicaralah dengan bijak.

11. Cinta kepada Allah adalah cinta yang paling utama.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan kita untuk mencintai Allah SWT di atas segalanya. Cinta kepada Allah adalah cinta yang paling utama dan harus menjadi prioritas dalam kehidupan kita. Ketika kita mencintai Allah dengan sebenar-benarnya, kita akan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Cinta kepada Allah juga akan menguatkan iman dan membawa kebahagiaan yang sejati.

12. Jangan menghakimi orang lain, karena kita tidak tahu apa yang mereka hadapi di dalam hati dan hidup mereka.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita untuk tidak menghakimi orang lain. Kita tidak tahu apa yang mereka hadapi di dalam hati dan hidup mereka. Kita tidak berhak untuk menghakimi seseorang hanya berdasarkan penampilan atau perilaku mereka. Sebagai muslim, kita diajarkan untuk saling memahami dan menghargai perbedaan. Jadi, jangan menghakimi orang lain, tetapi berusaha untuk saling mendukung dan memahami.

13. Jadilah orang yang berempati, karena dengan empati kita bisa memahami dan membantu orang lain.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengajarkan pentingnya menjadi orang yang berempati. Dengan empati, kita bisa memahami perasaan dan kebutuhan orang lain. Kita bisa membantu orang lain dalam kesulitan dan memberikan dukungan moral. Ketika kita memiliki empati, kita juga akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih peka terhadap kebutuhan orang di sekitar kita.

14. Bersyukurlah atas setiap nikmat yang Allah berikan, karena banyak orang yang tidak seberuntung kita.

Kata kata bijak Ustadz Abdul Somad ini mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan. Banyak orang di dunia ini yang tidak seberuntung kita, j