close

Kata Kata Bijak Kristen Bahasa Inggris

kata kata bijak kristen bahasa inggris

Daftar Isi

Kata Kata Bijak Kristen Bahasa Inggris

Pendahuluan

Kata kata bijak Kristen bahasa Inggris sering digunakan untuk memberikan inspirasi, motivasi, dan penghiburan bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Kata kata bijak ini mengandung nilai-nilai kehidupan yang berasal dari ajaran agama Kristen dan dapat menjadi panduan bagi orang-orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  45 Best With Great Power Comes Great Responsibility Quote Spiderman Full Of Greatest Power

1. Trust in the Lord with all your heart and lean not on your own understanding. (Proverbs 3:5)

kata kata bijak kristen bahasa inggris

Kata bijak ini mengingatkan kita untuk selalu percaya pada Tuhan dan tidak bergantung sepenuhnya pada pemahaman kita sendiri. Ketika kita mengandalkan Tuhan, kita akan mendapatkan petunjuk dan kebijaksanaan-Nya dalam menjalani hidup ini.

2. For I know the plans I have for you, plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future. (Jeremiah 29:11)

Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik untuk hidup kita. Meskipun kadang-kadang kita menghadapi tantangan dan kesulitan, kita harus tetap berharap dan percaya bahwa Tuhan akan membawa kita ke arah yang baik.

3. I can do all things through Christ who strengthens me. (Philippians 4:13)

Kata bijak ini mengajarkan kita bahwa dengan kekuatan Kristus, kita dapat melakukan segala sesuatu. Ketika kita mempercayai Kristus dan meminta pertolongannya, kita akan diberi kekuatan untuk menghadapi segala hal yang kita hadapi dalam hidup ini.

4. And we know that in all things God works for the good of those who love him, who have been called according to his purpose. (Romans 8:28)

Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa Tuhan bekerja dalam segala hal untuk kebaikan mereka yang mencintai-Nya. Meskipun terkadang kita tidak memahami rencana Tuhan, kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi memiliki tujuan dan rencana-Nya yang lebih besar.

5. Be strong and courageous. Do not be afraid; do not be discouraged, for the Lord your God will be with you wherever you go. (Joshua 1:9)

Kata bijak ini mengingatkan kita untuk menjadi kuat dan berani, karena Tuhan akan menyertai kita dalam setiap langkah hidup kita. Ketika kita memiliki Tuhan di sisiku, kita tidak perlu takut atau putus asa, karena Dia memberikan keberanian dan kekuatan kepada kita.

Baca Juga:  Pantun Aku Cinta Padamu Cantik - Naldi Setiawan

6. Do not be anxious about anything, but in every situation, by prayer and petition, with thanksgiving, present your requests to God. (Philippians 4:6)

Kata-kata ini mengajarkan kita untuk tidak cemas dalam segala hal, tetapi dalam setiap situasi, dengan berdoa dan bersyukur, menyampaikan permohonan kita kepada Tuhan. Ketika kita mempercayakan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan, Dia akan memberikan ketenangan dan penghiburan kepada kita.

7. But seek first his kingdom and his righteousness, and all these things will be given to you as well. (Matthew 6:33)

Kata bijak ini mengingatkan kita untuk mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Ketika kita mengutamakan hubungan kita dengan Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya, Dia akan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan.

8. Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind. (Matthew 22:37)

Kata-kata ini mengajarkan kita untuk mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati, jiwa, dan pikiran kita. Ketika kita memiliki kasih yang tulus dan penuh cinta terhadap Tuhan, kita akan hidup dalam kehendak-Nya dan menerima berkat dan pengarahan-Nya dalam hidup kita.

9. And now these three remain: faith, hope, and love. But the greatest of these is love. (1 Corinthians 13:13)

Kata bijak ini mengingatkan kita akan pentingnya iman, harapan, dan kasih. Namun, yang terbesar di antara ketiga hal tersebut adalah kasih. Kasih adalah inti dari ajaran Kristen dan ketika kita hidup dalam kasih, kita mencerminkan karakter Tuhan yang penuh dengan kasih.

10. Do not conform to the pattern of this world, but be transformed by the renewing of your mind. Then you will be able to test and approve what God’s will is—his good, pleasing, and perfect will. (Romans 12:2)

Kata-kata ini mengajarkan kita untuk tidak menyesuaikan diri dengan pola dunia ini, tetapi berubah oleh pembaruan pikiran kita. Ketika kita memperbarui pikiran kita dengan Firman Tuhan, kita akan dapat mengenali dan menerima kehendak Tuhan yang baik, yang menyenangkan, dan yang sempurna dalam hidup kita.

Baca Juga:  Kata Kata Ridha Dalam Keadaan

11. But the fruit of the Spirit is love, joy, peace, forbearance, kindness, goodness, faithfulness, gentleness, and self-control. (Galatians 5:22-23)

Kata bijak ini mengingatkan kita akan buah Roh, yang meliputi kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan hati, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Ketika kita hidup dalam Roh dan memperlihatkan buah-buah tersebut, kita mencerminkan karakter Kristus kepada dunia.

12. For God did not give us a spirit of timidity, but a spirit of power, of love, and of self-discipline. (2 Timothy 1:7)

Kata-kata ini mengajarkan kita bahwa Tuhan tidak memberikan kita roh yang pengecut, tetapi roh yang penuh kuasa, kasih, dan kedisiplinan diri. Ketika kita hidup dalam kuasa Roh Kudus, kita dapat mengatasi rasa takut dan hidup dalam keberanian yang Tuhan berikan.

13. Be kind to one another, tenderhearted, forgiving one another, as God in Christ forgave you. (Ephesians 4:32)

Kata bijak ini mengajarkan kita untuk saling berbuat baik, memiliki hati yang lembut, dan mengampuni satu sama lain, sebagaimana Allah dalam Kristus telah mengampuni kita. Ketika kita hidup dalam sikap saling mengasihi dan mengampuni, kita mencerminkan kasih karunia Tuhan kepada orang lain.

14. Commit to the Lord whatever you do, and he will establish your plans. (Proverbs 16:3)

Kata-kata ini mengingatkan kita untuk mempercayakan segala hal yang kita lakukan kepada Tuhan, dan Dia akan menetapkan rencana kita. Ketika kita hidup dalam ketaatan kepada Tuhan, Dia akan memberikan keberhasilan dan pengarahan-Nya dalam setiap langkah hidup kita.

15. The Lord is my strength and my shield; my heart trusts in him, and he helps me. My heart leaps for joy, and with my song I praise him. (Psalm 28:7)

Kata bijak ini mengajarkan kita bahwa Tuhan adalah kekuatan dan perisai kita. Ketika kita mempercayakan hati kita kepada-Nya, Dia akan memberikan pertolongan-Nya. Hati kita akan melonjak dengan sukacita dan dengan nyanyian kita memuji Dia.

16. Let your light shine before others, that they may see your good deeds and glorify your Father in heaven. (Matthew 5:16)

Kata-kata ini mengajarkan kita untuk memancarkan terang kita di hadapan orang lain, sehingga mereka dapat melihat perbuatan baik kita dan memuliakan Bapa kita di surga. Ketika kita hidup sebagai terang dunia ini, kita menjadi saksi bagi kemuliaan Tuhan.

17. The Lord bless