close

Kata Bijak Alkitab Bahasa Inggris

kata bijak alkitab bahasa inggris

Daftar Isi

Kata Bijak Alkitab Bahasa Inggris

Pengenalan

Alkitab, juga dikenal sebagai Kitab Suci, adalah teks suci agama Kristen yang berisi ajaran dan nubuat tentang agama Kristen. Alkitab terdiri dari dua bagian utama, yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa kata bijak Alkitab dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Kata Bijak Berserah Diri Keadaan

1. Do not be anxious about anything, but in every situation, by prayer and petition, with thanksgiving, present your requests to God. (Philippians 4:6)

kata bijak alkitab bahasa inggris

Filipi 4:6 mengajarkan pentingnya untuk tidak cemas dan memercayakan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan melalui doa. Doa adalah cara untuk menghubungkan diri dengan Tuhan dan meminta bantuan-Nya dalam segala situasi.

2. For God so loved the world that he gave his one and only Son, that whoever believes in him shall not perish but have eternal life. (John 3:16)

kata bijak alkitab bahasa inggris

Yohanes 3:16 adalah salah satu ayat paling terkenal dalam Alkitab. Ayat ini menggambarkan betapa besar kasih Allah kepada dunia ini, sehingga Ia mengorbankan Anak-Nya yang tunggal agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapatkan hidup kekal.

3. Trust in the Lord with all your heart and lean not on your own understanding; in all your ways submit to him, and he will make your paths straight. (Proverbs 3:5-6)

Amsal 3:5-6 mengajarkan pentingnya untuk mempercayai Tuhan sepenuh hati dan mengandalkan-Nya daripada mengandalkan pemahaman kita sendiri. Jika kita mengarahkan hidup kita kepada Tuhan, Ia akan menunjukkan jalan yang lurus bagi kita.

4. The Lord is my shepherd, I lack nothing. (Psalm 23:1)

Mazmur 23:1 menggambarkan gambaran indah tentang Tuhan sebagai Gembalaku yang memberikan segala yang aku butuhkan. Dalam Tuhan, kita tidak akan kekurangan apa pun.

5. Do not judge, or you too will be judged. (Matthew 7:1)

Mateus 7:1 mengingatkan kita untuk tidak menghakimi orang lain, karena kita juga akan dihakimi. Kita tidak memiliki hak untuk menghakimi kehidupan orang lain, karena hanya Tuhan yang memiliki otoritas untuk melakukannya.

Baca Juga:  Kata Kata Galau Puitis

6. Be kind and compassionate to one another, forgiving each other, just as in Christ God forgave you. (Ephesians 4:32)

Efesus 4:32 mengajarkan pentingnya untuk saling mengasihi, menyayangi, dan memaafkan satu sama lain, sebagaimana Tuhan mengampuni kita melalui Yesus Kristus. Kita harus mencontoh kasih dan pengampunan-Nya dalam hubungan kita dengan orang lain.

7. I can do all this through him who gives me strength. (Philippians 4:13)

Filipi 4:13 mengingatkan kita bahwa kita dapat melakukan segala sesuatu melalui kuasa Kristus yang memberi kita kekuatan. Dalam Tuhan, kita diberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup.

8. For where your treasure is, there your heart will be also. (Matthew 6:21)

Mateus 6:21 mengajarkan bahwa apa pun yang kita anggap berharga dalam hidup ini akan mencerminkan apa yang ada di dalam hati kita. Kita harus memprioritaskan apa yang benar-benar berharga dan tidak membiarkan harta duniawi menguasai hati kita.

9. And we know that in all things God works for the good of those who love him, who have been called according to his purpose. (Romans 8:28)

Roma 8:28 mengingatkan kita bahwa Tuhan bekerja dalam segala hal untuk kebaikan mereka yang mengasihi-Nya dan hidup sesuai dengan rencana-Nya. Meskipun kita mungkin menghadapi kesulitan, Tuhan memiliki rencana yang baik untuk hidup kita.

10. Do everything in love. (1 Corinthians 16:14)

1 Korintus 16:14 mengajarkan pentingnya melakukan segala sesuatu dengan kasih. Kasih adalah inti dari ajaran Yesus Kristus dan harus menjadi dasar dari tindakan dan sikap kita dalam kehidupan sehari-hari.

11. The fear of the Lord is the beginning of wisdom, and knowledge of the Holy One is understanding. (Proverbs 9:10)

Amsal 9:10 mengajarkan bahwa takut akan Tuhan adalah awal dari kebijaksanaan, dan mengenal Tuhan adalah pengertian yang sejati. Hanya dengan menghormati dan mengenal Tuhan, kita dapat mencapai kebijaksanaan yang sejati.

Baca Juga:  Kata Bijak Motivasi Berserah Diri Kepada Tuhan

12. But seek first his kingdom and his righteousness, and all these things will be given to you as well. (Matthew 6:33)

Mateus 6:33 mengajarkan pentingnya mencari Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya terlebih dahulu dalam hidup kita. Jika kita mengutamakan hubungan kita dengan Tuhan, Ia akan memberikan segala yang kita butuhkan.

13. Rejoice always, pray continually, give thanks in all circumstances; for this is God’s will for you in Christ Jesus. (1 Thessalonians 5:16-18)

1 Tesalonika 5:16-18 mengajarkan bahwa kita harus senantiasa bersukacita, berdoa tanpa henti, dan bersyukur dalam setiap keadaan. Ini adalah kehendak Tuhan bagi kita dalam Yesus Kristus.

14. Be strong and courageous. Do not be afraid; do not be discouraged, for the Lord your God will be with you wherever you go. (Joshua 1:9)

Yosua 1:9 mengingatkan kita untuk kuat dan berani, tidak takut atau putus asa, karena Tuhan Allah kita akan menyertai kita di mana pun kita pergi. Tuhan adalah sumber kekuatan dan keberanian kita.

15. Above all else, guard your heart, for everything you do flows from it. (Proverbs 4:23)

Amsal 4:23 mengajarkan kita untuk menjaga hati kita dengan baik, karena segala sesuatu yang kita lakukan berasal darinya. Hati yang baik akan menghasilkan tindakan yang baik.

16. But the fruit of the Spirit is love, joy, peace, forbearance, kindness, goodness, faithfulness, gentleness and self-control. Against such things there is no law. (Galatians 5:22-23)

Galatia 5:22-23 menggambarkan buah Roh yang termasuk kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Ini adalah karakteristik yang harus kita miliki sebagai orang Kristen.

17. The Lord will fight for you; you need only to be still. (Exodus 14:14)

Keluaran 14:14 menjamin bahwa Tuhan akan berperang untuk kita, kita hanya perlu tetap tenang dan percaya pada-Nya. Tuhan adalah pengawal dan pelindung kita.

18. But blessed is the one who trusts in the Lord, whose confidence is in him. They will be like a tree planted by the water that sends out its roots by the stream. It does not fear when heat comes; its leaves are always green. It has no worries in a year of drought and never fails to bear fruit. (Jeremiah 17:7-8)

Yeremia 17:7-8 menggambarkan berkat bagi orang yang percaya kepada Tuhan dan menaruh kepercayaan mereka pada-Nya. Mereka akan menjadi seperti pohon yang ditanam